Cari di Sini

Minggu, 06 April 2014

Rincian Trah Kalijaga dari Panembahan Kali dan Pengulu


Masjid Demak
Assalamuallaikum Wr Wb
Perkenalkan nama saya Dwina Trisnowati. Saya baru saja membuka website ini. Eyang saya punya surat asal usul dari Kadilangu yang menunjukkan keturunan kesembilan dari sunan kalijogo. Berikut ini rinciannya: Sunan Kalijaga - Panembahan Kali -Panembahan Pengulu -Panembahan Ketib - Panembahan Sabrang - Panembahan Notoprodjo - Panembahan Widjil - Panembahan Widjil I -Pangeran Krapyak / Pangeran Wirjokoesoemo - RM Brotomanggolo - Raden Poespowidjojo - Raden Poespojoedo - Raden Soedarmo Dharmobroto - Raden Ayu Sri Hartati - Dwina Trisnowati - Danang Sindu Sesotyo. 


Dwina Trisnowati, Bandar Lampung

Waallaikum salam Wr Wb. 
Terima kasih atas informasi yang diberikan. Semoga dapat menambah rincian trah Sunan Kalijaga yang ingin dikumpulkan di website ini. Jika ada komentar, saran, masukan, informasi, silahkan tulis di bawah ini. Terima kasih.

20 komentar:

  1. boleh minta informasi tentang putra dan putri K.P.Wijil 1

    BalasHapus
  2. Salam, saya bin Maslachah Binti Rochmah, Binti Abdurrahman bin Qosidil haq bin R. Oyong Abdulloh Muhajir bin Dipo Kusumo bin P.Wiryo Kusumo / P.Sedo Krapyak bin P.Sujatmiko atau Wijil II / Notonegoro II bin P. Agung atau NotoProjo bin P.Sabrang bin P. Ketib bin P. Hadi bin K. S. Kali jogo

    BalasHapus
  3. Salam, saya bin Maslachah Binti Rochmah, Binti Abdurrahman bin Qosidil haq bin R. Oyong Abdulloh Muhajir bin Dipo Kusumo bin P.Wiryo Kusumo / P.Sedo Krapyak bin P.Sujatmiko atau Wijil II / Notonegoro II bin P. Agung atau NotoProjo bin P.Sabrang bin P. Ketib bin P. Hadi bin K. S. Kali jogo

    BalasHapus
  4. Salam, saya bin Maslachah Binti Rochmah, Binti Abdurrahman bin Qosidil haq bin R. Oyong Abdulloh Muhajir bin Dipo Kusumo bin P.Wiryo Kusumo / P.Sedo Krapyak bin P.Sujatmiko atau Wijil II / Notonegoro II bin P. Agung atau NotoProjo bin P.Sabrang bin P. Ketib bin P. Hadi bin K. S. Kali jogo

    BalasHapus
  5. Saya keturunan pangeran wijil I yang makan di kompleks makam kraton solo di daerah langgar merdeka lawayan solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah nyekar ke Lawean Solo, saya nyekar ke petilasan PBII dan Ki Ageng Nis, pangeran Wijil sareannya disebelah mana ya.

      Hapus
    2. Saya keturunan pangeran Widi dimanakah kakek canggah saya makamnya

      Hapus
  6. Saya dr keturunan eyang Purwoseputro bin Purwodikusumo putro HBII dengan RA Kutstiah Retno Edi (Nyi Ageng Serang)sareane di Grobogan. RAKutstiah Retno Edi adalah putri dari Panembahan Notoprojo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makam Pangeran Wijil cungkup kecil beberapa langkah sebelum Ki ageng enis, letaknya sebelah kiri persis kalo kita jalan menuju makam ki ageng enis

      Hapus
  7. Mohon maaf sebwlumnya. Di manakah makam Panembahan Penghulu...? Nama aslinya siapa...?

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum mbak, apakah setelah Raden Poespowidjojo, benar Raden Poespojoedo. Bukan kah Raden Poespodidjojo?

    BalasHapus
  9. Asswrwb ... Di surat asal usul trahvkami tertulis urutan kanjeng susuhunan mloyokoesoemo, kalijogo, kadilangu ...selanjutnya kanjeng susuhunan hadikoesoemo, baledewo semarang, berikutnya panembahan senopati I, berikutnya senopati II, berikutnya panembahan notoprodjo semarang, berikutnya pangeran sedolaut Randangan Pati, pangeran sedo kepoeh Pati, P. Mangkoeprodjo Pati, P. Ronggonotoprodjo Pati, P. Koening Pati, P. Djoyokoesoemo I Pati, P. Djoyokoesoemo II Pati, RM. Kromodipoero Rembang, R. Djoyoatmodjo Bojonegoro

    Adakah yg memiliki ikatan persaudaraan dengan kami ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sumbernya tulisan itu dari buku pustoko darah agung

      Hapus
  10. Assalamualaikum sy ingin bertanya apakah betul setelah Raden Poespowidjojo itu Raden Pespojoedo?
    Mbah saya mempunyai asal usul tsb, tetapi tertulis setelah Poespowidjojo yaitu Raden Poespoedidjojo yg kebetulan eyang saya.
    Trims

    BalasHapus
  11. Al khamdulillah tambah sedulur.

    BalasHapus
  12. Bagaimana dg yg saya peroleh.
    Mohon penjelasan
    1. K. Soenan Kalijogo
    2. Panembahan Hadi, Soenan Kali
    3.Panembahan Pengoeloe
    4.Panembahan Ketib
    5.Panembahan Sabrang
    6.Panembahan Agoeng,P.Notoprojo
    7.Panembahan Wijil.
    8.P.Sedo Krapyak
    9.R.M.Ng.Dipowatjono
    10.R.Ng.Djojomenggolo
    11.R.Ng.Resodikromo
    Adakah yg mempunyai catatan yg sama dg yg saya dapat .
    Saya Bambang Tutuko dari Malang cucu eyang R.Samsoeri dan eyang putri Djoeariah dari Siti Inggil Demak .

    BalasHapus
  13. setelah panembahan notoprojo-panembahan sumilir-singoyudo-....

    BalasHapus
  14. Salam saya cucu dari Nyi Aring.
    14. Nyi. Aring binti
    13. R.Darmosoegito bin
    12. R.A. Koneng Mangoensoegito binti
    11. R.M.Sajit (P.Wijil 5) bin
    10. R.M. Brotokoesoemo (P.Wijil 4) bin
    09. R.M. Soekardjo (P.Wijil 3) bin
    08. R.M. Soedjatmo (P.Wijil 2) bin
    07. P.Wijil 1 bin
    06. Panembahan Wijil bin
    05. Panembahan Notoprodjo bin
    04. Panembahan Sabrang bin
    03. Panembahan Ketib bin
    02. Panembahan Pengoeloe bin
    01. Soenan Hadi (Pnbahan Kali) bin
    00. Sunan Kalijogo.
    Apakah ada yang masih saudara dengan saya yang ada disini?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. R.darmosugito penyusun kitab serat kaki walaka ( trah Eyang sunan Kalijaga pasti punya kitab ini ).nuwun

      Hapus
  15. Mohon pencerahannya terkait info yang saya punya:
    1. Pangeran Kadilangu
    2. Pangeran Widjil I
    3. Pangeran Djajar I ( Hadiwijaya)
    4. Pangeran Hadiwijaya II
    5. R. Ngt Serang
    6. R Ranggaredja
    7. R Rangga Wira Retika
    8. R Tikaredja
    9. R Wiraredja
    10. R Ngt Pawiraredja
    Mohon info apakah ini betul? Mohon maaf apabila ada kesalahan pengetikan nya

    BalasHapus